Berita

press-release-30mei18-foto-erajaya-group-luncu-513x278.jpg?token=4e399b020e9905842b7026435daa9c0b

Erajaya Group Luncurkan Layanan Omni Channel

Jakarta, 30 Mei 2018 – Erajaya Group meluncurkan Omni Channel, sebuah layanan baru yang mengintegrasikan bisnis lintas channel offline dan online yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan berbelanja bagi pelanggan. Wujud dari Omni Channel Erajaya adalah layanan O2O (online to offline dan offline to online) yang melibatkan jaringan toko Erajaya Retail Group seperti, Erafone, iBox, Urban Republic, Samsung Experience Strore dan Erafone.com.

Transaksi Online to Offline dilakukan melalui toko online erafone.com di mana Konsumen membeli produk secara online lalu memilih untuk mengambil smartphonenya di Erafone offline store yang lokasinya dipilih oleh konsumen sendiri. Sedangkan transaksi Offline to Online dilakukan dengan cara Konsumen membeli produk melalui Erafone offline store namun Konsumen memilih untuk mengirimkan barang yang dibeli kerumah ataupun alamat yang dikehendaki.

Jeremy Sim, Chief Executive Officer Erajaya Retail Group menyatakan, “Dengan landscape bisnis yang berubah sangat dinamis dan penjualan online yang cenderung terus meningkat, kami melakukan inisiatif strategic untuk memperkenalkan Omni Channel. Pengembangan toko offline Erajaya Group yang sangat agresif selama ini merupakan valuable asset yang sangat relevan untuk pengembangan Omni Channel ini.

“Konsep komunikasi O2O Erajaya Group mengusung tagar #PRAKTISITUGUE yang merepresentasikan gaya hidup Konsumen millennial yang mengutamakan kepraktisan dalam kehidupannya, termasuk dalam shopping journey.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi memudahkan konsumen untuk mencari tahu informasi  mengenai produk yang ingin dibelinya melalui berbagai media, kapanpun dan di manapun. Konsumen juga perlu kepastian mengenai produk yang dibelinya, baik mengenai ketersediaan, kualitas, maupun layanan purna jual. Karenanya kami memilih positioning ‘Praktis dan Pasti’ untuk Omni Channel O2O Erajaya Group,” ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Erajaya Group.

Salah satu kendala dalam transaksi online adalah secara geografis Indonesia terdiri dari ribuan pulau, sehingga masalah ekspedisi dan distribusi menjadi tantangan tersendiri. Masalah lama waktu pengiriman barang yang akan teratasi bila Konsumen bisa menentukan sendiri kapan dan lokasi  pengambilan barang di toko terdekat, tanpa harus menunggu datangnya pengiriman barang. Hal inilah salah satu yang menjadi landasan Erajaya Group meluncurkan layanan O2O yang memberikan jaminan pengalaman Praktis dan Pasti.

O2O Erajaya Retail Group akan berfokus pada customer journey yang tujuan utamanya adalah memberikan kemudahan, kepraktisan dan kepastian bagi Konsumen. Omni Channel O2O ini merupakan terobosan baru dari Erajaya Group yang diharapkan dapat menjadi preferensi dan cara baru berbelanja bagi Konsumen di Indonesia.