Berita

05-513x278.jpeg?token=d606023b2365a9b888cd796e8316186c

Garmin® Instinct®: Jam Tangan GPS Tangguh untuk Pecinta Outdoor

Jakarta, 22 November 2018, Garmin Indonesia mengumumkan peluncuran Garmin Instinct, jam tangan GPS yang kuat dan tangguh yang dilengkapi dengan kompas 3 sumbu dan altimeter barometrik yang sudah terpasang, ditambah dukungan untuk berbagai sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS, dan Galileo) serta pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Selain data GPS, ABC (altimeter, barometer, dan kompas), serta sensor denyut jantung, Instinct juga dilengkapi berbagai aplikasi olahraga bawaan, konektivitas pintar, dan data kesehatan.

“Kami sangat senang bisa menambahkan Garmin Instinct ke deretan jam tangan petualang kami, karena Instinct adalah jam tangan pintar untuk luar ruangan yang tangguh dan bisa diandalkan,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia. “Jam tangan ini dibuat sesuai standar militer sehingga tahan guncangan, kedap air, dan tahan terhadap panas, sambil tetap mendukung gaya hidup luar ruangan yang aktif dengan fitur canggih untuk navigasi dan pelacakan kebugaran melalui pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan dan GPS yang terpasang.”

Instinct adalah jam yang dapat diandalkan karena dibuat agar mampu bertahan menghadapi lingkungan yang berat. Diciptakan agar memenuhi standar militer (MIL-STD-810G) untuk ketahanan panas, guncangan, dan air, dengan bodi yang terbuat dari polimer yang diperkuat serat. Instinct mampu menghadapi suhu dari -20°C hingga 60°C, dan uji guncangan dari berbagai arah dengan tinggi jatuh 122 cm. Kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter serta tahan terhadap korosi sehingga tetap tangguh di tengah lingkungan maritim yang banyak mengandung garam.

Instinct juga dibuat dengan layar yang tahan gores dan diperkuat secara kimiawi, serta mudah dibaca, terutama di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, tali jam tangan silikon berventilasi menggunakan dua keeper loop yang independen dan dapat dicopot agar pas di pergelangan tangan.

Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Erajaya Group, menambahkan, “Dalam memasarkan produknya di Indonesia, Garmin bekerjasama dengan dua anak usaha Erajaya Group, yaitu Sinar Eka Selaras (SES) sebagai Distributor dan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual. Selama ini TAM dikenal memiliki reputasi sebagai penyedia layanan yang terpercaya bagi merek-merek ternama. TAM memiliki kapasitas dan siap untuk mendukung Garmin dengan memberikan 1 tahun perpanjangan garansi layanan dan sparepart, yang tentu saja menambah rasa percaya dan peace of mind buat pelanggan Garmin di Indonesia. Lokasi drop point juga kami tambah di gerai Urban Republic Kota Kasablanka. Dengan melakukan hal ini, kami dapat memberikan diferensiasi pada produk dari Lokal yang resmi dibandingkan dengan produk dari pasar gelap.”