Tanggung Jawab Sosial

dsc07445-0.jpg

“Greenpowerment” Hijaukan Hutan Berdayakan Masyarakat (Penanaman Pohon Fase II)

Bogor, 7 Desember 2019 PT Erajaya Swasembada Tbk kembali menghijaukan Hutan Rumpin Bogor dengan menanam 2200 bibit pohon di Kawasan Hutan Diklat Rumpin Bogor, Jawa Barat. Erajaya Group sebagai pelopor perusahaan Green Ritel and Distribution di Indonesia sangat mendukung setiap upaya dalam mengurangi emisi karbon Co2, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan usaha kecil menengah UMKM masyarakat. Penanaman fase II ini tidak hanya menanam pohon tetapi juga dilakukan bakti social dan Festival pameran produk masyarakat binaan.


Bibit-bibit pohon tersebut secara simbolis diserahkan oleh CEO ERAJAYA GROUP Hasan Aula kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang di wakili oleh Naomi di pembukaan acara Greenpowerment 2019. Kegiatan bakti sosial, festival dan penanaman pohon yang dilakukan ini sejalan dengan salah satu misi CSR ERAJAYA GROUP dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Sumbangan bibit pohon kali ini terdiri atas bibit tanaman kayu, buah, dan tanaman langka. Tanaman itu antara lain Trembesi, Damar Agatis, Mahoni, Kenari, Rambutan, Manglit, Petai, Kenari, Matoa. Bibit-bibit pohon itu berasal dari Kebun Pembibitan kerjasama Erajaya Group dan BDLHK Rumpin. Penanaman ini merupakan penanaman fase ke II dimana tahun sebelumnya telah dilakukan penanaman 2200 pohon.

Dengan seluruh realisasi penghijauan tersebut, ERAJAYA GROUP mencatat sudah menanam sebanyak 4400 pohon sejak penanaman yang dimulai sejak tahun 2018 hingga 2019. Manfaat atas program ini mulai terasa secara konkrit yaitu dalam bentuk penyerapan gas karbon sebanyak 176,6 ton Co2 dan ketersediaan Oksigen sebanyak 148,6 Ton O2/tahun.